Home » 2015 » October » 5 » Industri Hijab, Perpaduan Keren dari Syari dan Fashion
12:23 PM
Industri Hijab, Perpaduan Keren dari Syari dan Fashion

Hijab atau penutup aurat muslimah memang menjadi identitas yang membedakan wanita muslim dengan yang lainnya walaupun apabila dihitung bahwa budaya menutup badan ini bukan hanya kaum muslimin tetapi juga dialami oleh katolik misalnya yang dilakukan oleh biarawati. Tetapi saat ini memang dikelan bahwa penggunaan hijab secara meluas ini menandakan pemakainya adalah muslimah.

hijabtutorial.ucoz.com

Saat ini tren hijab model terbaru bagi muslimah ini telah menjadi tren fashion yang berdiri sendiri dalam ragam fashion Indonesia dimana salah satu indikatornya bisa dilihat dengan seringnya busana muslim ini tampil dalam berbagai acara fashion show Indonesia baik yang berskala lokal hingga nasional bahkan hijab juga ini beberapa kali dibawa ke acara fashion week di berbagai belahan dunia.

Dalam sejarahnya hijab di Indonesia ini pernah mengalami masa yng suram ketika rezim pada saat itu membuat larangan penggunaan jilbab. Setelah pelarangan itu berakhir di awal tahun 90an perlahan gairah indistri hijab ini berkebang seiring dengan makin banyaknya pengguna hijab. Hingga saat ini busana hijab terbaru bisa menjadi sebuah ikon fashion bagi penggunanya. Hijab memiliki makna lain yang lebih kreatif sehingga bisa diterima kalangan umum, ini bisa dilihat dari pertumbuhan fashion muslim yang mencapat 7% setiap tahun dengan pengguna hijab sebanyak 20juta menurut data kemenperin. Ini juga hasil dari kontribusi kreatif industri hijab dalam menciptakan desain hijab yang makin disukai pengguna umum, bahan yang semakin nyaman digunakan maupun berbagai promo hijab terbaru yang membanjiri pasar.

Industri kreatif hijab ini juga terdiversifikasi secara lengkap mulai dari UKM yang jual hijab murah, atau hijab kelas menengah yang hadir di pusat perbelanjaan modern atau mall hingga kelas high end dengan hadir di butik - butik khusus hijab. Tren ini juga berlaku di dunia maya dimana akses internet begitu berkembang pesat, dimana kita lihat seperi Dian Pelangi yang mengawali dan terkenal dengan jual hijab online hingga memiliki store di beberapa kota di Indonesia.

Munculnya era perdagangan online juga dibarengi dengan hadirnya toko hijab online seperti hijabenka atau toko online fashion umumnya seperti Zalora yang juga menghadirkan lini fashion hijab. Berbagai UKM ini juga ada banyak bergerak secara online diantara gempuran brand besar hijab yang ada dengan menjual hijab online murah ataupun menawarkan sistem reseller dan dropship. Pada akhirnya banyaknya yang jual hijab online murah hingga ke harga premium ini tentunya akan memudahkan para hijabers atau wanita yang akan mulai berhijab bisa mempunyai banyak pilihan dalam menentukan yang paling nyaman bagi dirinya.​

Views: 713 | Added by: boedaxbdg | Tags: model, murah, Hijab, Online, Terbaru, Promo, busana, toko, jual | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar